Jumat, 25 April 2014

Kerajinan Batok Kelapa

Semua BAGIAN dari POHON KELAPA DAPAT DIMANFAATKAN...
1.Batang Pohon Kelapa sebagai kayu dan bahan bangunan
2. Batang Lidi kelapa Lidi dan daun kelapa bisa dijadikan sapu,tempat tisu dan tas barang kerajinan etnik dan lainnya.
3. Daun kelapa jika di bulan ramadhan bisa jadi bungkus Ketupat dan hias, juga biasa digunakan oleh tukang ketoprak, gado-gado.
4. Sabut Kelapa bisa untuk pencuci piring diantaranya dan lainya

5. Daging buah kelapa
Pada bagian daging buah kelapa bisa untuk minyak kelapa, nata de coco, santan dan juga sebagai bahan minuman dan Iain-lainnya. Produk berupa minyak kelapa, yang diisukan sebagai minyak jahat atau minyak kampung, ternyata hanya propaganda pasar barat yang notabene mereka ingin melindungi pasar minyak kedelainya . Banyak ilmuwan yang menyatakan bahwa minyak Kelapa jauh Lebih sehat dari minyak manapun , baik untuk kosmetik maupun konsumsi.

6. Air Kelapa
air kelapa muda sering dimanfaatkan sebagai obata-obatan tradisional dan kecantkan ,,karena mengandung vitamin c ,asam nikotinat,asam folat,dll
air kelapa juga merupakan minuman sumber oksien karena dapat menambah ion-ion yang hilang pada tubuh saat sedang berkeringat

4. Tempurung Kelapa
Bisa untuk arang pembakar sate, dan yang akan kami kenalkan produk kami adalah kerajinan dari tempurung atau batok kelapa berikut beberapa kerajinannya.



Sketsel



Figura cermin


Lapisan Dinding



Tempat Tissue



Rak TV



Hiasan / Lapisan Dinding














Box

Dan Banyak lagi produk lainnya jika anda ingin membuat keperluan untuk keperluan rumah atau design Interior unik menggunakan bahan baku Batok Kelapa kami siap buatkan.

Contact person

Tidak ada komentar:

Posting Komentar