Selasa, 12 November 2013

Membedakan Kulit Asli dan Palsu

Salam Craft untuk pecinta Kerajinan Nusantara, Kali ini Mrcraft mau berbagi tips membedakan Kulit kulit asli atau palsu baik itu berupa jaket,tas dompet atau apapun yang penting kulit ya Crafter.
Sering sekali kita terkecoh dengan penjual kulit yang ngibulin pelanggannya bahwa barang yang mereka jual adalah barang kulit asli,alhasil setelah dibeli mungkin ada temen-temen kamu yang mengerti tentang kulit, dan ternyata setelah di check keasliannya memang kulit palsu. Wahhh kecele banget ya barang yang kita beli sekian rupiah ternyata bukan barang asli. Udah gitu kualitasnya pun sangat buruk. Hemm...tentu sangat kecewa bukan?

Untuk menghindari penipuan seperti itu,sepertinya kamu juga perlu siraman tips MrCraft nih.Simak yah.

Tips 1 lihat lebih teliti: Kulit asli dan imitasi bisa dibedakan dari permukaanya.Genuine leather(kulit asli)permukanya tidak rata pori-porinya tidak beraturan dan tidak konsisten karena jika kulit asli itu natural sifat kulit bawaan dari hewannya. Jadi sering ditemui beberapa bagian yang halus tapi juga ada yang berkerut.
Sdgkn kulit imitasi smua prmukanya sama/rata, krn dibuatnya pk cetakn mesin jd hsil produknya dgn tekstur yg konsisten.

2.Tips berikutnya adalah rabalah permukaan kulitnya, apabila terasa sangat halus maka patut di curigai kenapa harus dicurigai?karena bisa jadi itu terbuat dari bahan vinyl, karena kulit asli biasanya agak kasar dengan keberadaan pori-porinya.Sebetulnya ada juga yang paling halus yaitu kulit domba,tapi tingkat kehalusannya beda dengan yang imitasi, kulit domba punya halus yg khas tidak seperti yang imitasi.
3.Tips selanjutnya adalah dengan mencium Aromanya,kulit palsu itu bau obat kimia polimer sedangkan kulit asli baunya seperti bahan pemyamaknya,baunya amis.

4.Tips selanjuatnya adalah tips yang paling xtreem nih crafter,banyak penjual kulit yg mikir-mikir atau nolak uji test xtreem ini,yaitu degan"dibakar" Kulit imitasi jika dibakar akan mudah terbakar karena bahan yang dipakai adalah plastik sedangkan kulit asli tdk mudah terbakar,tapi juga jangan kelamaan nanti pasti terbakar juga.
sdgkan kulit asli bs sampai 1juta keatas krn maklum u 1 jaket bs menghabiskan nyawa 3domba,wuihh maut gak tuh
5 tips terakhirnya adalah bisa dibedakan dari harga. Yup sudah pasti harga memang tidak bohong,kualitas bagus dan asli pasti harganya juga tidak murah. Kulit palsu jelas lebih murah.jika kita mau check harga untuk jaket kulit kisaran harga di toko sekitar 700rb kebawah
sedangkan yang asli bisa sampai 1juta keatas karena maklum saja untuk 1 jaket bs menghabiskan 3 nyawa domba ckckck...
Itulah beberapa Tips membedakan kulit aspal mudah-mudahan sahabat Crafter bisa tercerahkan dengan tips diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar